Pengertian
Dan Fungsi Microsoft Excel
Microsoft
Excel merupakan aplikasi untuk mengolah data secara otomatis yang dapat berupa
perhitungan dasar, rumus, pemakaian fungsi-fungsi, pengolahan data dan tabel,
pembuatan grafik dan menajemen data.
Pemakaian rumus sendiri dapat berupa
penambahan, pengurangan, perkalian dan lain sebagainya. Sedangkan pemakaian
fungsi-fungsi dapat berupa pemakaian rumus yang bertujuan untuk menghitung
dalam bentuk rumus matematika maupun non matematika.
Microsoft Excel dapat juga digunakan
untuk menyelesaikan berbagai keperluan administrasi, dari yang sederhana sampai
dengan yang rumit. Pada pemakaian keperluan yang sederhana tersebut misalkan
untuk membuat perencanaan kebutuhan suatu perusahaan, berupa perencanaan barang
kebutuhan, jumlah maupun harganya.
Sampai saat ini Microsoft excel
sudah sampai pada versi 2013, sedangkan saya sendiri masih menggunakan versi
2007. Yah meskipun berbeda versi tetapi fungsi tetap sama, hanya dibedakan
fitur yang pasti lebih baik dibanding versi terdahulu.
Pada Microsoft excel kita bekerja dengan
system workbook, sedangkan di dalam workbook terdapat worksheet atau lembar
kerja. Pada worksheet ini kita bekerja dengan menggunakan kolom dan baris yang
membentuk kotakan kecil-kecil berupa sel-sel tempat kita memasukkan data.
Sumber: http://brianandrianto97.wordpress.com/tugas-tugas/materi-tik/pengertian-microsoft-powerpoint/
0 komentar:
Posting Komentar